post image
KOMENTAR
Sepotong kalimat di atas merupakan status salah seorang pengguna facebook, Agus P Simorangkir yang menggambar kondisi Kota Medan saat dilanda hujan deras , Sabtu (9/3/2013) siang. 

Saat hujan deras terjadi, Agus Simorangkir yang juga VP Project Management PT XL Axiata Tbk, tengah melintas di Jalan Mojopahit, Medan.

Jalan Mojopahit ini merupakan wilayah yang paling sering dikunjungi para tamu dan turis asing karena dikenal sebagai lokasi untuk membeli panganan khas Medan, Bika Ambon dan Lapis Legit.

Tak lupa di akun facebook itu, dia mengunduh foto genangan air yang dilintasi sejumlah mobil dan kenderaan bermotor lainnya. 

"Biasanya itu Lae, lantaran pemerintahnya jaringan perairannya kurang beres," tulis Evan Samuel Siahaan, mengomentari status Agus Simorangkir.

Hujan deras yang melanda Kota Medan Sabtu sore tadi sebenarnya tidak merata dan terjadi di beberapa kawasan saja. Akan tetapi hujan dibarengi petir menggelegar tersebut sudah cukup membuat sejumlah warga khawatir.

Selain menyebabkan genangan air di sejumlah ruas jalan, hujan deras yang terjadi sekitar 2 jam lebih itu juga menyebabkan tumbangnya sebuah papan bilboard di Jalan Mongonsidi, Medan.

Posisi tumbangnya bilboard tersebut persis berada di tengah badan jalan dan mengancam keselamatan pengguna lalu lintas. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Di sisi lain, kemacetan juga terjadi di sejumlah ruas jalan Sabtu sore. Pantauan Kamera Area Trafic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Medan, memperlihatkan arus lalu lintas di sejumlah titik padat merayap.

Titik kemacetan itu bisa dilihat di persimpangan empat Jalan Pandu-Jalan Cirebon-Jalan SM Raja. Pemandangan yang sama juga tampak di silang Istana Maimun dan ruas jalan lain yang tidak terpantau kamera ATCS. Kemacetan terjadi karena kurang sabarnya pengendara akibat hujan deras. [ded]


[Sabtu, 09-03-2013] pukul 14:24 WIB. Arus lalu Lintas disilang Tirtanadi padat merayap


[Sabtu, 09-03-2013] pukul 16;18 WIB: Arus lalu Lintas di Silang Istana Maimun terpantau padat merayap

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa